Beranda Headline Warga Kecamatan Gunung Alif Keluhkan Jalan Pekom Way Halom yang Rusak

Warga Kecamatan Gunung Alif Keluhkan Jalan Pekom Way Halom yang Rusak

| 234 views

Tanggamus, Bangkitnusantara.com — Infrastruktur jalan di Pekon Way Halom, Kecamatan Gunung Alif, Kabupaten Tanggamus rusak parah, berbatu dan berlubang, hal itu dikeluhkan oleh warga.

Jalan yang menjadi akses utama masyarakat setempat  untuk mengeluarkan hasil bumi, sudah lama tidak tersentuh  perbaikan dari pemerintah.

” Kondisi jalan memang sudah lama rusak parah, berbatu,berlubang apalagi kalau musim hujan jalan sudah seperti kubangan” ujar Sahroni warga setempat, (02/21).

Hal senada di katakan cecep    selaku tokoh masyarakat dan kakon terpilih, untuk jalan tersebut sudah lama rusak.

” Ya, kalau musim hujan jalan kami sudah seperti kubangan mas, untuk tahun-tahun sebelumnya jika  jalan berlubang selalu kami timbun pakai sabes” ungkap cecep

Cecep menambahkan, dirinya sudah  melakukan pengajuan proposal untuk  pembangunan jalan tersebut  ke dinas terkait.

” Sudah kita ajukan proposal berkali-kali kedinas PUPR, tapi hingga saat ini belum juga terealisasi, ya wacana tahun kemarin (2020) dibangun, tapi tertunda karna keadaan covid,” terang nya.

Cecep juga mengatakan, jalan tersebut jalan alternatif , satu-satunya jalan  untuk Pekon way halom, yang memiliki wilayah persawahan sekitar 236 hektar.

” Engak ada jalan lain selain jalan ini, ya mudah-mudahan ditahun ini jalan kami (Pekon way halom) dibangun mas” ucapnya penuh harap. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here