Beranda Headline Bupati Lampung Tengah Non Aktif Loekman Djoyosoemarto Positif Terpapar Covid 19

Bupati Lampung Tengah Non Aktif Loekman Djoyosoemarto Positif Terpapar Covid 19

| 280 views

LAMPUNG TENGAH.Bangkitnusantara.com.  — Bupati Lampung Tengah Non Aktif Loekman Djoyosoemarto dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, Cabup Lampung Tengah nomor urut 1 ini masih dirawat diruang isolasi RSUD Demang Sepulau Raya, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Sebelumnya pada Jumat 25 September 2020 lalu, Loekman sempat menghadiri Paripurna Pengehasan APBD Perubahan Lampung Tengah Tahun Anggaran 2020 di Gedung DPRD setempat.

Dinas Kesehatan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung Tengah saat ini sedang menelusuri dan pendataan terhadap undangan yang hadir di acara tersebut untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Iya benar bapak (Loekman) positif Corona. Info lebih lanjut nanti saja biar pihak rumah sakit yang menyampaikan.” ujar salah seorang petugas RSUD Demang Sepulau Raya yang enggan disebut identitasnya.

Sementara Loekman sendiri menyatakan baik-baik saja dan tidak ada yang dirasakan kecuali kondisi yang lemas. “Saya tidak apa-apa. Lemas karena kemarin-kemarin tidak ada nafsu makan. Tapi mulai pagi ini tadi, saya mulai enak makan dan kondisi saya jauh lebih baik daripada dua hari lalu. Jadi nggak usah cemas,” ujarnya dalam sebuah video.

Lokeman mengaku tidak mengalami gejala batuk, sesak nafas, flu seperti gejala yang muncul bagi pasien Covid-19. “Saya berharap dalam jangka dua tiga hari ini sudah normal kembali. Tinggal mengembalikan stamina saja,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Direktur RS Demang Sepulau Raya Gunungsugih, dr Asriel Syahdu membenarkan Loekman dinyatakan Positif Covid-19. “Kalau hasil swab yang sudah kita lakukan ke arah sana (positif Covid-19). Kalau repit non reaktif. Gejala klinis semuanya baik,” ujar Asril.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here