Beranda Headline Bupati Loekman Djoyosoemarto Shalat Idul Adha dengan Warga Simpang Agung

Bupati Loekman Djoyosoemarto Shalat Idul Adha dengan Warga Simpang Agung

| 246 views

Lampung Tengah. Bangkitnusantara.com — Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto beserta Istri Hj. Ellya Lusiana melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020, di Kampung Simpang Agung Kecamatan Seputih Agung, Jumat (31/7).

Shalat Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 itu, pihak panitia menerapkan protokol kesehatan. Warga yang datang wajib mengenakan masker dan dilakukan pengecekan suhu badan serta menjaga jarak antar jamaah 50 cm.

Ketua Panitia Sholat Idul Adha Kampung Simpang Agung Drs. Sukatman menyampaikan laporan jumlah hewan kurban tahun 2020. Dari dusun 1 hewan kurban kambing 18 ekor dan sapi 11 ekor. Kemudian dusun 2 kambing 24 ekor sapi 1 ekor, dan dusun 3 kambing 7 ekor dan sapi 3 ekor, serta dusun 4 kambing 37 ekor dan sapi 1 ekor.

“Total hewan kurban di Kampung Simpang Agung berjumlah 84 ekor. Kambing 68 dan sapi 16 ekor. Namun proses penyembelihannya akan dilaksanakan besok, Sabtu (1/8/2020),” ujar Sukatman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto juga mengajak umat muslim untuk meneladani Nabi Ibrahim dalam semangat rela berkurban secara tulus dan ikhlas.

“Melalui momentum Idul Adha ini mari kita jadikan semangat berkurban untuk saling berbagi, dan berjuang bersama melawan pandemi Covid-19. Semestinya tahun ini akan diteruskan pembangunan daerah, namun karena adanya virus corona di seluruh dunia, sehingga harus mengalokasikan dana dalam penanganan Covid-19 ini,” ujar bupati.

Usai melaksanakan salat Idul Adha, Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Lamteng Hj. Elya Lusiana Loekman menyerahkan 1 ekor sapi kurban yang diterima oleh panitia Idul Adha Simpang Agung Supriyadi, dan disaksikan Jajaran Forkopimda Lamteng dan Seputih Agung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here