Beranda Headline MUSBEDA IWO KE-1 Setuju Sanjaya Pimpin PD.IWO (Tuba) 5 Tahun Kedepan

MUSBEDA IWO KE-1 Setuju Sanjaya Pimpin PD.IWO (Tuba) 5 Tahun Kedepan

| 172 views

TULANG BAWANG – Bangkitnusantara.com. — Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang menggelar Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) ke-l di Gedung Serba Guna, Jalan Cendala, Menggala. Senin, 12/6/2023.

Agenda lima tahunan yang sekaligus proses pengambilan keputusan tertinggi di tingkat kabupaten mengusung tema “Mewujudkan Jurnalis yang Beretika dan Profesional” dilaksanakan guna memilih Ketua Pengurus Daerah untuk periode tahun 2023-2028.

Mubesda ke-I dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulang Bawang Desia Kesumayudha mewakili Penjabat Bupati Qudrotul Ikhwan

Tampak hadir, Ketua Pengurus Wilayan IWO Propinsi Lampung, Riko Amir, Forkopimda dan pejabat dilingkup Pemkab Tulang Bawang, Bawaslu serta jajaran pengurus organisasi wartawan, Ormas, OKP dan Lsm yang ada di Tulang Bawang.

Pemilihan dilakukan secara terbuka rahasia, dimana kedua kandidat calon ketua nomor urut 1 Setuju Sanjaya dan nomor urut 2 Ade Setiawan, SH

Setuju Sanjaya terpilih menjadi ketua Pengurus Wilayah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulang Bawang Lampung untuk masa bakti 2023-2028. Setuju Sanjaya memperoleh 7 suara unggul dari Ade Setiawan yang hanya memperoleh 6 suara.

Ketua Panitia Pelaksana Heriyanto WR, mengatakan “Alhamdulillah Mubesda I telah selesai dilaksanakan secara demokrasi, aman dan tertib, selanjut Ketua terpilih dengam tim formatur diberikan waktu selama sepuluh hari kedepan untuk menyusun komposisi personalia kepengurusan untuk ditindaklanjuti ke Pengurus Wilayah Propinsi Lampung dan Pengurus Pusat guna mendapat pengesahan oleh Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO)”. Ujar Heri Bom (Sapan akrab Heriyanto WR).

Adapun total pemilih sebanyak 14 suara. Satu suara dianggap tidak sah, karena Tidak hadir memberikan hak suaranya yang telah ditetapkan, hasil kesepakatan bersama hanya 13 suara yang di sah kan.

Ketua PW IWO, Riko Amir mengatakan, terima kasih kepada seluruh pengurus PD maupun Panitia yang telah melaksanakan pemilihan ketua PD IWO Tulang Bawang Lampung sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Riko Amir berharap anggota IWO dapat belajar berdemokrasi dari pemilihan ini. “Saya meminta kepada ketua terpilih untuk membenahi struktur keanggotaan PD IWO Tulang Bawang Lampung secepatnya agar dapat menjalankan AD/ART IWO kedepannya,” Ungkapnya.

Ketua terpilih, Setuju Sanjaya mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan dari Kawan kawan kepada saya, yang telah mempercayakan saya untuk menjabat sebagai ketua PD IWO Kabupaten Tulang Bawang

untuk itu mulai saat ini semua pengurus dan anggota IWO untuk kembali bersatu, tidak ada lagi kubu-kubuan, mari kita kembali menjadi keluarga besar IWO Tulung Bawang “ Harap Ayeng (sapaan akrab Setuju Sanjaya).

“Dalam waktu dekat kita akan menyusun Kepengurusan PD IWO Tuba untuk masa bakti 2023-2028, karena kita harus segera menyusun dan menjalan program kerja sebagai mana visi misi yang telah saya sampaikan, semoga saya dan jajaran pengurus kedepan tetap kompak dan amanah. Tutup, Setuju Sanjaya.(Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here