Beranda Headline Kodim 0426 Tulang Bawang Mengelar Tes Kesegaran Jasmani (Gerjas)

Kodim 0426 Tulang Bawang Mengelar Tes Kesegaran Jasmani (Gerjas)

| 312 views

TULANG BAWANG. Bangkitnusantara.com.—Kodim 0426/Tulang Bawang gelar tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA 2022, di Stadion Tiuh Toho Jl. Lintas Timur Sumatera Kp. Bujung Tenuk Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang Senin s/d Selasa (23 s/d 24 Mei 2022)

Pelaksanaan kegiatan kesemaptaan meliputi kesemaptaan A dan B, kesemaptaan A lari selama 12 menit, dan B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up Lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan Renang Dasar Militer.

Dandim 0412/Tuba Letkol Joko Sunarto,S.Sos., M.Han mengatakan, kegiatan kesemaptaan jasmani merupakan program pembinaan satuan dari komando atas yang secara rutin dilaksanakan.

Tujuannya mengecek fisik dan stamina prajurit, supaya selalu siap dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta kebugaran fisiknya tetap terjaga.

”Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah Kodim 0426/Tuba,” terang Dandim.

Letkol Joko menambahkan, agar selama pelaksanaan Kesegaran Jasmani seluruh anggota mampu mengukur kemampuannya masing masing, dan menjaga fakto keamanan.

Dirinya juga berpesan, jika merasa kurang sehat dan tidak mampu, supaya menyampaikan kepada penyelenggara dan jangan memaksakan diri.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat” pungkasnya. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here