Beranda Ekonomi Dr. Hj.Winarti SE,MH Menyerahkan Bantuan Langsung Program Kreatif Mandiri (BMW)

Dr. Hj.Winarti SE,MH Menyerahkan Bantuan Langsung Program Kreatif Mandiri (BMW)

| 323 views

TULANG BAWANG. Bangkitnusantara.com. — Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti menyerahkan bantu jawaban program Bergerak Melayani Warga (BMW) di Kecamatan Penawartama, Gedugaji Baru, dan Rawajitu Selatan, Rabu (1/9/2021).

Winarti juga memberikan gerobak bagi UMKM, kursi roda, sembako, serta santunan anak yatim di aula Kampung Penawartama dan Gedungaji Baru.

Dia berharap bantuan ini dapat diaplikasikan dengan baik untuk membantu perekonomian masyarakat.

Program BMW 2021 diperuntukkan bagi kelompok pengajian, Karang Taruna, dan kelompok usaha khusus wanita.

Bantuan tersebar di 15 kecamatan. Rinciannya, untuk 453 kelompok masyaralat di 147 kampung dan empat kelurahan dengan total nilai Rp9,06 miliar.

Di Penawartama, ada 42 kelompok masyarakat dengan 840 orang anggota yang mendapat bantuan. Nilainya Rp840 juta.

Penerima bergerak di bidang fotografi, sembako, perdagangan jamu jahe, budidaya ikan lele, ternak kambing, ternak sapi, jasa penggilingan padi, dan produksi pupuk organik.

Sementara di Gedungaji Baru dibagikan pada 540 orang yang tergabung di 27 kelompok di sembilan kampung. Nilai bantuan Rp540 juta.

Jenis usaha penerima bantuan adalah kerajinan aneka pernak-pernik, usaha pembuatan roti, budidaya ikan lele, konveksi, budidaya jamur tiram, sembako, budidaya tanaman pisang cavendis, ternak kambing, dan ternak sapi.

Di Rawajitu Selatan terdiri dari delapan Kampung dengan 24 kelompok atau 480 orang. Total bantuan Rp480 juta.

Jenis usaha penerima dana itu adalah jual beli beras, konveksi, jual beli perabot rumah tangga, sewa tarup, jual beli obat pertanian, ternak unggas, dan pertamini. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here