Beranda Headline Bupati Musa Ahmad Menghadiri Acara Deklarasi Damai Calon Kepala Kampung Se...

Bupati Musa Ahmad Menghadiri Acara Deklarasi Damai Calon Kepala Kampung Se Kabupaten Lampung Tengah

| 148 views

LAMPUNG TENGAH.Bangkitnusantara.com. — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Deklarasi Damai Calon Kepala Kampung Se Kabupaten Lampung Tengah pada, hari Jum’at. (12/8/2022) bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak.

Dalam Kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat se Lampung Tengah, Panitia Pemilihan Tingkat Kampung serta 275 Calon Kepala Kampung.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Fathol Arifin mengatakan Pilkakam Serentak ini akan dimulai serentak pada 24 Agustus 2022. Diikuti oleh 275 calon kakam dari 82 Kampung dari 27 Kecamatan yang terdiri dari 248 Laki Laki dan 27 Perempuan. Untuk pemilihan dan penghitungan suaran serentak nanti terdapat 5 Kampung yang menggunakan penghitungan secara E Voting dan 77 Secara Manual. Sementara itu Proses Kampanye akan di mulai pada 15,16 dan 18 Agustus 2022.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berpesan kepada Calon Kepala Kampung yang hadir dalam Deklarasi ini untuk dapat mengikuti Pemilihan Kepala Kampung ini dengan menjaga situasi yang kondusif di wilayahnya masing masing. Sehingga terciptanya suasana pemilihan yang aman dan nyaman bagi para masyarakat. Bupati juga berpesan kepada para Panitia pemilihan untuk berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendeteksi sejak dini apabila ditemukan indikasi hal hal yang dapat menciderasi demokrasi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here