Beranda Headline Politisi Gerindra Mukadam Bersama Uspika Berikan Edukasi Kamtibmas Menuju Masyarakat Produktif

Politisi Gerindra Mukadam Bersama Uspika Berikan Edukasi Kamtibmas Menuju Masyarakat Produktif

| 279 views

LAMPUNG TENGAH, Bangkitnusantara.com  – Politisi muda partai gerindra mukadam mempasilitasi pertemuan uspika, kakam dan aparatur kampung bersama masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda di kampung mataram ilir kecamatan seputih surabaya.

Dalam sambutannya, Mukadam sekaligus ketua umum DPP PERMALA (persatuan masyarakat lampung) menegaskan, acara malam ini halal bihalal sekaligus diskusi lintas tokoh dalam membahasa Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Seputih Surabaya. Keamanan adalah menjadi prioritas diskusi karna tolak ukur kondusif suatu wilayah adalah keamanan, keamanan ini menjadi tanggung jawab kita bersama bukan bertumpu kepada pihak kepolisian karna terbatasnya jumlah personil, peran serta masyarakat dalam menjaga suatu wilayah berkoordiansi dengan aparatur kampung setempat. Apabila melihat dugaan tindak pidana segera berkordinasi dengan pihak kepolisian, karna kepolisian adalah mitra masyarakat dalam menjaga kamtibmas, bahkan saya akan mengawal laporan masyarakat untuk cepat ditindak lanjutin dan terukur.

Dilain sisi, dalam sambutannya kapolsek seputih surabaya budi, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh politisi partai gerindra mukadam dalam mempesalitasi acara malam hari ini, kapolsek mengatakan masyarakat tidak boleh takut dalam melapor apabila melihat bahkan menjadi korban tindak pidana, karna laporan ini sebagai langkah kepolisian dalam mengambil tindakan tegas dan terukur, personil kepolisian sektor seputih surabaya dengan jumlah 24 mencakup dua wilayah kecamatan tidak menjadi alasan bagi kepolisian dalam menjaga katibmas dengan peran serta masyarakat sebagai mitra polri untuk menjaga katibmas di seputih surabaya dan bandar surabaya. Acara malam ini agar terus di lakukan agar pencegahan dini kita bisa tekan tindakan yang merugikan masyarakat banyak. Ungkapnya.

Turut hadir danramil yang di wakili oleh bapak (rohamdi) siap bersienergi dengan masyarakat dalam menjaga katibmas dan siap mengawal masyarakat dalam membuat laporan apabila terjadi tindak pidana di masyarakat.

Camat seputih surabaya di wakili oleh bapak suhaili sekaligus pj kakam mataram ilir mengatakan agar peran serta masyarakat aktif berkoordinasi dengan apartur kampung dan saya selaku kakam mataram ilir meminta pihak berwenang tidak segan-segan untuk menindak tindak pidana kejahatan di wilayahnya karna oknum yang tidak bertanggung jawab akhirnya kampung kita terkesan sebagai kampung yang dpandang sebelah mata oleh masyarakat kampung lainnya. Tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here