Beranda Ekonomi Pemkab (Tuba) Mengikuti Vidio Conference Kordinasi percepatan Pembangunan Infrastruktur

Pemkab (Tuba) Mengikuti Vidio Conference Kordinasi percepatan Pembangunan Infrastruktur

| 364 views

TULANG BAWANG. Bangkitnusantara.com. — Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengikuti Video Conference Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan wilayah Provinsi Lampung. Kamis, 19 Agustus 2021

Dihadiri oleh asisten II, Kadis PU, Kadis DPMPTSP, BAPEDA, Kadis Pertanian.

Dalam acara ini Narasumber Menko kemaritiman dan investasi, Mentri PUPR,
Mentri Pariwisata, Mentri Perhubungan Republik Indonesia, Mentri Pertanian dan Gubernur Lampung sebagai Narasumber Utama.

Mentri Perhubungan RI memberikan Pemaparan Tentang Projects yang akan dilakukan di lampung pertama di kereta api, bandara dan pelabuhan.
“Kedepannya direncanakan nanti akan ada kereta bandara sehingga perjalanan akan lebih singkat,” Paparnya.

Dalam pemaparannya yang di ungkapkan Oleh Mentri Pariwisata Kreatif, Sandiaga Uno berencana untuk mengusulkan memperbaiki potensi potensi wisata seperti Pantai krui lampung sebagai destinasi dunia, potensi teluk lampung lebih berkelanjutan dan berkualitas lingkungan.”ungkapnya.

Sedangkan menurut Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menjelaskan ada beberapa yang harus di Prioritas pembangunan infrastuktur dan pengembangan wilayah di provinsi lampung terbagi menjadi 10 inti pokok pembangunan

1. Kawasan terpadu pariwisata bakauheni ( Bakauheni Harbour City)

2. Pengembangan Bandara Raden Inten II dan pusat kesehatan internasional

3. Sistem penyediaan air minum (SPAM)
Regional lampung

4. Pembangunan jalan tol, dari exit tol lematang menuju pelabuhan panjang.

5. Pengembangan kawasan pertanian holtikultura, perkebunan dan peternakan di kawasan dataran tinggi ( tanggamus, lampung barat, dan pesisir barat)

6. Sport center dan exhibition center lampung.

7. Revitalisasi tambak di kawasan sentra produksi udang

8. Terminal kota baru tipe A

9. Pengembangan jalur wisata teluk lampung sampai dengan kawasan industri tanggamus, ( kota agung – Sp. Kuripan – cukuh balak – teluk kiluan ) .

10. Revitalisasi tambak Udang ( shrimp farm ) dari tradisional menjadi semi intensif di kabupaten Lampung selatan

Gurbernur juga mengucapkan terima kasih, atas apresiasi dan kepedulian pemerintah pusat, dan Lampung penghasil juara dunia dan memohon untuk dibantu sport center karena lampung penghasil atlet Angkat besi terbaik.

Pengharapan dari Gubernur Lampung untuk percepatan pembangunan di segerakan, mengingat harapan bahwa lampung pada masa ini dan akan datang memberi kontribusi nasional tentang pariwisata dan pertanian, lampung adalah provinsi yang tertinggi ekonominya di tingkat sumatra walaupun di tengah covid.” Tutup Arinal.(Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here