Beranda Teknologi Civic Hatchback Pengganti Jazz di Indonesia Mulai Terkuak

Civic Hatchback Pengganti Jazz di Indonesia Mulai Terkuak

| 422 views
Civic Hatchback Pengganti Jazz di Indonesia Mulai TerkuakIlustrasi Honda Civic Hatchback. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

BANGKITNUSANTARA.COM – Teka-teki Honda Civic hatchback mulai terkuak di dunia maya. Diduga model ini sebagai pengganti Honda Jazz yang masuk pasar otomotif Indonesia sejak 2003.

Di Jepang, Jazz diproduksi 2001, dan setahun kemudian disebar ke sejumlah negara. 

Generasi terbaru Jazz diluncurkan di Jepang bertepatan pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 akhir tahun lalu. Namun, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan desainnya ‘bukan Indonesia banget’.


Artinya peluncuran Jazz model terbaru di Indonesia ‘bukan’ menjadi perhitungan bagi HPM. Spekulasi pun bermunculan hingga akhirnya mengerucut pada Civic hatchback yang kehadirannya tengah diperbincangkan di global.

“Yang diluncurkan kan Fit, itu untuk pasar Jepang. [Apa ada pilihan lain untuk desain baru Jazz?] Kan kita line up ada banyak, ya pokoknya yang cocok dengan karakternya Jazz apa, konsumen maunya apa,” kata Yusak di Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu ketika ditanya masa depan Jazz di Indonesia.

Rumors Civic hatchback kini sangat santer di industri otomotif global. Dikabarkan indianautosblog.com, Senin (13/4), desain eksteriornya telah dipantenkan perusahaan. Ada dua gambar yang beredar di media sosial, yaitu tampak depan dan belakang.

[Gambas:Instagram]

Meski begitu, Honda Motor Co tidak membocorkan nama negara atau lokasi untuk mematenkan desain tersebut.

Informasi soal Honda City hatchback sebagai Jazz pun masih minim. Namun dikabarkan eksteriornya sangat mirip dengan sedan City model terbaru. Sejumlah praktisi otomotif, mengutip Rushlane.com, mengatakan interior memiliki sedikit perbedaan desain.

Untuk jantung penggerak City hatchback diduga tersedia pilihan mesin 1.000 cc VTEC Turbo turbocharged tiga silinder yang terhubung dengan CVT dan tentunya mesin bensin 1.500 cc i-VTEC empat silinder yang dikencani dengan MT 5-speed atau CVT. (mik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here